Tips Membeli Mok Yan Jong Berkualitas di Produsen Terpercaya

mok yan jong berkualitas
Untuk menunjang hasil latihan beladiri lebih optimal, maka digunakan berbagai peralatan khusus. Salah satu yang banyak digunakan adalah mok yan jong atau wooden dummy. Wingchun adalah aliran Kungfu yang mengenalkan alat latihan beladiri tersebut. Dengan begitu, praktisi Wingchun dan Jeet Kune Do wajib memilikinya, dan secara rutin menggunakannya untuk meningkatkan penguasaan teknik beladiri tersebut. Nah, supaya tidak salah saat membelinya, apakah tips yang bisa diterapkan agar bisa mendapatkan mok yan jong berkualitas?


Kenali Standarisasi Mok Yan Jong

Produsen mok yan jong seharusnya bisa menerapkan standarisasi model dan ukuran secara internasional. Dengan begitu, tidak menyalahi dari fungsi, dan manfaat peralatan latihan beladiri tersebut. Ukuran badan utama, lengan, kaki, dan frame dari wooden dummy tersebut harus sesuai dengan ukuran yang tepat, agar menunjang hasil latihan yang lebih signifikan. Untuk itu, cermati dahulu tinggi keseluruhan, tinggi dari bawah hingga bagian lengan ganda, dan sebagainya.

Pilih Jenis Kayu Sesuai Selera

Ada berbagai jenis kayu yang biasanya digunakan dalam pembuatan mok yan jong. Semakin kuat dan langka di pasaran, maka harga kayunya semakin tinggi. Dengan begitu, harga wooden dummy –nya juga semakin tinggi. Supaya praktisi beladiri bisa mendapatkan produk yang terbaik, namun dengan harga yang relatif terjangkau, maka dibuatlah beragam model dengan jenis kayu yang bervariasi.

Beberapa jenis kayu yang biasanya digunakan, antara lain kayu jati, kayu sawo, kayu akasia, kayu mahoni, dan sebagainya. Mok yan jong berbahan utama kayu mahoni biasanya dibanderol dengan harga paling rendah. Menyusul yang berbahan kayu akasia, kayu jati, kayu sawo, dan yang paling tinggi harganya adalah material kayu sonokeling.

Pilih Model Mok Yan Jong Sesuai Keinginan

Anda bisa memilih model single (bisa berdiri sendiri tanpa frame), dan model frame. Model single karena tidak membutuhkan palang, maka tidak membutuhkan tempat terlalu luas untuk penempatannya. Harga yang ditawarkan produsen juga lebih rendah, bila dibandingkan dengan model palang atau frame.

Secara umum, kedua model tersebut tidak memiliki perbedaan dalam fungsi dan manfaatnya dalam penggunaannya. Pemilihan model mok yan jong berkualitas lebih pada kenyamanan dalam penggunaannya, ketersediaan tempat, dan tentunya budget Anda.

Pilih Harga Mok Yan Jong yang Kompetitif

Banyaknya produsen dan penjual mok yan jong memberikan keuntungan tersendiri bagi para penggunanya. Karena Anda mempunyai banyak pilihan model, jenis kayu, harga, metode pemesanan, dan ongkos kirimnya. Memilih produsen yang terdekat di kota Anda bisa menjadi pilihan tepat, tetapi dengan tidak melupakan berbagai unsur penting di atas.

Pastinya Anda menginginkan produk yang bermutu, harga bersaing, ongkos kirim relatif murah, dan pengemasan yang tepat. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan wooden dummy yang bermutu, memiliki nilai estetika tinggi, namun tidak mengeluarkan anggaran terlalu tinggi.

Pilih Produsen Mok Yan Jong Terpercaya

Nah, kalau sudah mengetahui berbagai tips memilih mok yan jong terbaik tersebut, maka pertimbangan terakhir adalah pada produsen atau penjualnya. Sebagai rekomendasi terbaik, Anda bisa membeli wooden dummy berkualitas di Toko Samunav. Anda bisa datang langsung untuk membelinya, atau memesannya secara online. Bisa juga memesannya melalui marketplace terpercaya, seperti Bukalapak dan Tokopedia.

Toko perlengkapan beladiri tersebut dikelola oleh instruktur beladiri Jeet Kune Do, yang dalam latihannya juga menggunakan mok yan jong. Sehingga sangat memahami detail mok yan jong berkualitas, dan proses pembuatannya dengan tepat. Untuk memesannya bisa menghubungi contact person 08985137879, BBM 75B1BCF0, atau kirim email ke samunav@yahoo.com. Anda bisa mendapatkan katalog lengkapnya di mokyanjong.blogspot.co.id.



Komentar