6 Tips Ini Bikin Anda Awet Muda

6 Tips Ini Bikin Anda Awet Muda
Garis halus di sekitar dahi dan mata semakin terlihat, saat seseorang sudah berusia 30 tahun. Tekstur kulit wajah tak lagi sekencang dulu. Biasanya setiap orang resah dengan kondisi tersebut. Sehingga berusaha melakukan perawatan tertentu. Agar tidak keliru dan memberikan hasil yang maksimal, sejumlah tips awet muda ini bisa membantu siapa saja.


Membersihkan Wajah Dengan Maksimal

Nutrisi akan terserap lebih optimal, saat kulit wajah bersih. Cara membersihkan wajah dengan membasuhnya memakai air hangat. Kemudian terapkan sabun pencuci muka, ssuai dengan jenis kulit Anda. Apabila make up masih melekat, bisa menggunakan sikat wajah.

Bulu halus sikat tersebut bisa membantu menghilangkan sisa riasan dan kotoran. Peredaran darah di areal wajah juga bisa semakin lancar, dengan pemakaian bulu sikat itu. selanjutnya, membilas wajah dan mengeringkannya memakai handuk bersih.

Agar terjaga kebersihannya, pastikan selalu mengganti handuk dengan rutin. Bila tidak, handuk bisa menjadi sarang bakteri dan jamur. Tentunya bisa berimbas negatif, jika masih terus digunakan untuk mengusap wajah. Supaya perawatannya semakin optimal, bisa mengoleskan penyegar. Kemudian dilanjutkan dengan memakai perawatan harian, seperti pelembab dan serum.

Terapkan Gaya Hidup Dan Pola Makan Sehat

Perawatan anti aging sebaiknya dilakukan sejak dini. Jangan menunggu sampai usia 30 tahun. Sebaiknya sudah dimulai sejak memasuki usia 20 tahun. Perawatan harian harus  rutin diterapkan, seperti menggunakan krim mata, krim malam, perawatan serum dan sebagainya. Saat masih berusia 20 tahun, bisa memilih produk anti aging yang khusus bagi usia tersebut.

Berbagai kandungan di dalam produk kecantikan tersebut, bisa mencegah tanda-tanda penuaan. Termasuk ikut menjaga proses metabolisme sel kulit tetap berlangsung stabil. Selain beragam perawatan tersebut, selalu menerapkan gaya hidup dan pola makan sehat sangatlah penting.

Gaya hidup buruk, seperti gemar konsumsi minuman keras, merokok dan begadang, berimbas kurang baik bagi kesehatan dan memicu penuaan dini. Konsumsi makanan tidak sehat juga menimbulkan efek negatif serupa. Berbagai cara buruk tersebut, akan berdampak negatif bagi kesehatan dan penampilan.

Selalu Rajin Berolahraga

Aktivitas ini seringkali memberatkan bagi sebagian orang. Kesibukan aktivitas harian, biasanya menjadi alasan utama. Kalaupun punya waktu senggang untuk menjalaninya, rasa malas selalu saja mendera. Padahal berolahraga sudah dipahami sebagai aktivitas penting untuk kesehatan. Termasuk sangat berguna bagi Anda yang ingin selalu tampil awet muda.

Olahraga sangat baik bagi kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, bisa merangsang sistem hiposisi hipotalamus di dalam otak. Aktivitas ini akan membantu mengeluarkan hormon anti aging. Sangat disarankan untuk selalu rutin menjalankan olahraga. Setidaknya 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Dengan durasi sekitar 45 hingga 60 menit sekali berolahraga.

Tidak harus menjalani olahraga yang berat, seperti angkat beban. Anda bisa memulai dari olahraga ringan, seperti jalan kaki, lari pagi dan bersepeda. Ajak teman untuk ikut berolahraga dengan Anda. Supaya aktivitas itu tetap menyenangkan. Kalau memilih olahraga lari pagi, pastikan menjalaninya dengan cara yang benar.

Baca juga 

Lari Pagi Bikin Sehat, Ketahui Caranya Agar Hasilnya Optimal


Menerapkan Masker Alami

Memanjakan kulit wajah memakai masker alami, bisa mendukung perawatan harian. Caranya dengan mencampur air jeruk lemon dan putih telur. Aduk kedua bahan tersebut sampai berbuih. Selanjutnya, bisa mengoleskannya di areal wajah. Tapi pastikan sebelumnya sudah mencuci wajah dengan bersih.

Manfaat dari putih telur, bisa membuat kulit terasa lebih kencang dan membantu mengecilkan pori-pori wajah. Protein yang dikandungnya juga berkhasiat untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan melembabkan kulit.

Sedangkan air jeruk lemon kaya vitamin C, sehingga berkhasiat sebagai antioksidan. Senyawa ini sangat ampuh dalam melawan penuaan. Selain itu, bermanfaat juga dalam memelihara elastisitas kulit. Untuk hasil optimal, disarankan untuk seminggu sekali menerapkan masker alami tersebut. Tips awet muda ini sangat mudah dijalani dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Cukupi Kebutuhan Tidur

Tidur tidak hanya mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas. Tetapi juga membantu dalam proses peremajaan sel kulit. Karenanya sangat dianjurkan untuk selalu memenuhi kebutuhan tidur. Dalam sehari, setidaknya Anda harus tidur selama 7 hingga 8 jam. Karenanya, hindari kebiasaan begadang kalau memang kurang penting.

Agar lebih mudah terlelap, singkirkan berbagai benda yang bisa mengganggu istirahat. Seperti televisi, smartphone, laptop dan sebagainya. Ciptakan suasana tidur yang nyaman, agar tidur benar-benar berkualitas. Saat waktunya bangun di pagi hari, tubuh dan pikiran terasa kembali segar.

Saat akan tidur, sangat disarankan untuk mematikan lampu dan sumber cahaya lainnya. Karena tidur dalam kondisi gelap, ternyata membantu tubuh untuk memproduksi hormon melatonin. Hormon ini bisa membantu pertahanan tubuh, sekaligus memelihara sel tubuh agar tidak rusak. Sebaiknya tidak mengkonsumsi air terlalu banyak saat akan beranjak tidur. Karena bisa mengganggu tidur, karena terbangun untuk buang air kecil.

Minum Air Putih Secara Mencukupi

Air putih tidak hanya bisa mengganti cairan tubuh yang hilang, karena berkeringat, buang air kecil dan sebagainya. Tetapi juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Salah satunya membantu Anda tetap awet muda. Cairan ini mengandung mineral, oksigen dan hidrogen. Fungsinya bisa memelihara kelembaban kulit, mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan melancarkan aliran darah.

Penuaan bisa lebih cepat terjadi, kalau kondisi kulit kering. Sedangkan  kulit yang terpelihara kelembabannya, akan mencegah terjadinya penuaan. Bila Anda banyak beraktivitas di luar ruangan, pastikan di dalam tas menyimpan air putih. Agar sewaktu-waktu bisa dikonsumsi. Jalani semua tips awet muda tersebut dan Anda akan membuktikan perbedaannya.


Komentar