Tips Fashion Bagi Wanita Bertubuh Pendek

Tips Fashion Bagi Wanita Bertubuh Pendek
Memiliki tubuh tinggi dan ramping biasanya menjadi impian kebanyakan kaum wanita. Sayangnya, tidak semua wanita mendapatkan anugerah tersebut. Tapi jangan khawatir, karena tetap ada solusi untuk tampil menarik dan fashionable. Dengan memilih busana yang cocok dengan bentuk tubuh tersebut. Seperti apa tips fashion bagi wanita bertubuh pendek?


Gunakan Baju Yang Ukurannya Pas 

Pemilik tubuh mungil, sebaiknya mengenakan baju dengan ukuran pas di badan. Karena kalau ukurannya terlalu besar, menjadikan tubuh terlihat tenggelam. Dengan begitu, Anda bisa terlihat lebih pendek dan lebih gemuk.

Kenakan Motif Garis Vertikal

Kalau Anda menyukai busana striped atau bergaris, sangat tepat untuk menghindari motif garis horizontal. Dengan motif ini menjadikan tubuh nampak semakin pendek dan berisi. Sebaiknya memilih motif bergaris lurus ke bawah atau  garis vertikal. Motif baju ini akan memberikan kesan tubuh yang ramping dan tinggi.

Pilih Kerah Baju Yang Sesuai

Biasanya wanita bertubuh pendek, juga mempunyai leher yang pendek. Kondisi ini bisa disiasati, dengan mengenakan baju berkerah rendah dan pendek. Seperti model kerah v-neck, supaya leher nampak lebih jenjang. Jangan mengenakan model kerah tinggi dan bulat, yang bisa menutupi leher secara keseluruhan. Baju model ini, bisa menjadikan leher terlihat semakin pendek.

Jangan Kenakan Ikat Pinggang Besar

Ikat pinggang atau belt juga sering melengkapi fashion wanita. Bagi wanita bertubuh pendek, jangan sembarangan untuk pemilihan aksesoris ini. Belt berukuran besar, bisa menjadikan tubuh nampak semakin pendek. Karenanya, lebih tepat kalau memilih yang ukurannya kecil dan tipis. Aksesoris ini bisa dipadukan dengan dress atau skirt.

Kenakan Sepatu Hak Tinggi

Wanita bertubuh pendek sangat terbantu dengan sepatu hak tinggi. Saat mengenakan jenis sepatu wanita ini, kaki akan terlihat jenjang. Dengan begitu, Anda akan nampak lebih tinggi dan pastinya lebih memikat. Sangat banyak model dan merek sepatu hak tinggi, pastikan sangat nyaman digunakan.

Gunakan Maxi Dress

Celana mengatung atau celana 3/4, hanya membuat tubuh terlihat semakin pendek. Ada baiknya mengenakan bawahan panjang sampai mata kaki, semisal maxi dress. Bisa juga memakai bawahan seperti mini skirt, yang panjangnya di atas lutut.

Kenakan Setelan Busana Dengan Warna Sama

Jangan memakai setelah busana atau atasan dan bawahan dengan perbedaan warna yang tajam. Karena bisa membuat tubuh bertambah pendek. Sangat disarankan untuk mengenakan setelah pakaian dengan warna sama atau monokromatik. Paduan busana tersebut, bisa menampilkan ilusi menjadikan tubuh nampak terlihat jenjang.

Pakai Skinny Jeans

Celana yang ujung bawahnya lebar sangat tidak cocok dipakai oleh wanita bertubuh pendek. Karena Anda bisa bertambah pendek. Sebagai solusinya bisa memilih skinny jeans. Karena bisa memberikan efek tubuh nampak semakin tinggi.

Tambahkan Tas Berukuran Kecil

Tips fashion lainnya agar penampilan semakin menawan, mengenakan tas kecil dengan tali panjang sangat tepat dikenakan. Tas besar dengan tali pendek, seperti tote bag dan hobo tidak cocok digunakan. Bentuknya yang besar, justru membuat tubuh semakin tenggelam dan terlihat semakin pendek.





Komentar