Tips Bikin Foto Perjalanan Lebih Menarik

Tips Bikin Foto Perjalanan Lebih Menarik
Foto akan terlihat lebih hidup, kalau menghadirkan manusia di dalamnya. Unsur ini sangat sering dilupakan, saat traveler ingin mengabadikan perjalanan wisatanya. Biasanya  foto hanya menyajikan unsur ruang, berupa langit, pantai, gunung, laut hutan dan bangunan. Agar foto perjalanan lebih hidup, sejumlah tips harus diterapkan.

Masukkan Unsur Manusia

Sebenarnya esensi saat berwisata adalah interaksi bersama manusia di tempat wisata yang dikunjungi. Karenanya, unsur manusia sangatlah penting dalam sebuah foto. Jadi pastikan Anda memasukkannya di dalam jepretan kamera.

Agar bisa menghasilkan foto yang bagus, tentunya harus memperhatikan konsepnya. Sebagai contoh, foto mengenai interaksi manusia. Jadi kalau pun gemar selfie, cobalah untuk tidak hanya menampilkan diri sendiri saja. Hal tersebut berhubungan dengan manusia, ketika berada di tempat wisata.

Meskipun destinasi wisata yang didatangi sangat populer, tapi kalau terdapat unsur manusia, seperti aktivitas yang sangat jarang ditemui, tentunya membuat foto semakin bermakna. Semisal, saat di pantai, Anda tidak hanya mengabadikan keindahan laut dan pantainya saja. Tapi juga memotret aktivitas para nelayannya. Lakukan interaksi dengan warga lokal, agar aktivitas pengambilan gambar itu semakin berkesan.

Luangkan Waktu untuk Temukan Aktivitas Menarik

Meluangkan waktu tersendiri sangat disarankan, saat ingin membuat foto perjalanan lebih hidup. Kalau waktu terbatas bisa melakukan riset kecil, sebelum menuju objek wisata. Sehingga Anda bisa lebih fokus untuk mencari kegiatan yang lebih memikat.

Membaur Dengan Warga Setempat

Kalau ingin mengabadikan aktivitas warga setempat, yang ada di tempat wisata, sangat disarankan untuk membaur dengan kehidupan masyarakatnya. Tujuannya, supaya tercipta rasa nyaman dan aman, bagi masyarakat lokal. Jadi tidak langsung memotret. Untuk penampilan, sebaiknya  berpakaian santai, seperti kaus  dan celana pendek.



Komentar