Berantas Bau Badan Dengan Berbagai Tips Ini

tips hilangkan bau badan
Keringat yang bercampur dengan kotoran, akan memicu tumbuhnya bakteri. Sehingga muncul bau badan tidak sedap. Kondisi ini mengganggu pergaulan dan meruntuhkan rasa percaya diri. Bau badan bisa muncul karena berbagai penyebab. Bisa karena faktor makanan, kebersihan tubuh yang kurang terjaga dan sebagainya. Berbagai tips hilangkan bau badan ini sangat membantu.

Jaga Kebersihan Tubuh

Caranya dengan selalu mengenakan pakaian yang terjamin kebersihannya. Karena bakteri dan sel kulit mati yang berada di ketiak dan lipatan tubuh lainnya bisa menjadi penyebab bau badan tidak sedap. Pakaian yang bersih dan mudah menyerap keringat, bisa membantu kulit lebih sehat. Jangan lupa untuk selalu mandi dengan teratur, agar kotoran bisa dihilangkan dari tubuh.

Minum Air Putih

Asupan air putih harus mencukupi, agar terhindar dari bahaya dehidrasi dan resiko kesehatan lainnya. Aliran darah semakin lancar, kalau kebutuhan cairan tubuh selalu terpenuhi. Produksi keringat sehat tanpa bau juga didukung oleh asupan air putih. Jadi pastikan setiap hari mengkonsumsi 8 gelas air putih. Hindari minuman beralkohol, karena memicu bau badan.

Gunakan Jeruk Nipis

Potonglah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian menggosokkannya di bagian ketiak dan lipatan tubuh lainnya. Cara lain bisa juga dengan memeras air jeruk nipis dan campurkan dengan daun sirih. Kemudian bisa dioleskan di bagian yang memicu bau badan tidak sedap tersebut. Tips hilangkan bau badan ini sangat sederhana, tapi terbukti sangat efektif.

Oleskan Cuka

Cuka bisa dicampur dengan air sedikit, lalu dioleskan di bagian ketiak dan sumber bau badan lainnya. Diamkan sesaat sampai kering dan membilasnya sampai bersih. Metode singkirkan bau badan ini bisa dilakukan sebelum beranjak tidur dan baru dibersihkan ketika bangun tidur.

Oleskan Baking Soda

Baking soda biasanya dimanfaatkan untuk pengembang kue atau roti. Tapi juga bisa membantu dalam melenyapkan bau badan tidak enak. Caranya dengan  mengolskannya di bagian ketiak, sebelum menjalankan aktivitas atau bisa setelah mandi. Minyak esensial bisa ditambahkan pada baking soda, supaya khasiatnya lebih hebat. Ramun ini seperti deodoran alami dan sangat membantu dalam menyingkirkan bau badan tidak sedap.

Gunakan Timun

Timun mempunyai sifat anti bakteri, sehingga sangat coock untuk diandalkan dalam menghilangkan bau badan tak sedap. Cara penggunaannya juga sangat mudah, dengan  memotongnya tipis dan mengoleskannya pada daerah ketiak dan lipatan tubuh lainnya setelah mandi.

Hindari Makanan Berbau Menyengat

Makanan seperti jengkol, petai dan sebagainya sangat nikmat dikonsumsi bersama nasi. Sayangnya bisa memicu bau badan tak sedap. Konsumsi makanan tersebut menjadikan keringat berbau menyengat dan tidak sedap. Jadi kalau sering mengkonsumsi berbagai makanan tersebut, sebaiknya mengurangi atau bahkan menghilangkannya dari menu makanan.

Boleh saja menggunakan deodoran yang banyak beredar di pasaran. Tetapi pastikan produk tersebut sangat aman dan cocok bagi kulit. Bila perlu, konsultasikan dengan dokter kecantikan mengenai pemilihan produk yang tepat. Sebagai cara alami, terapkan saja berbagai tips hilangkan bau badan di atas. Karena resiko kesehatan sangat kecil terjadi.






Komentar